Senin, 30 April 2012

DEAR GOD - AVENGED SEVENFOLD Lyric



A lonely road crossed another cold state line
Miles away from those I love, purpose hard to find
While I recall all the words you spoke to me
Can't help but wish that I was there, back where I'd love to be, oh yeah

Dear God, the only thing I ask of You
Is to hold her when I'm not around, when I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
But I left her when I found her and now I wish I'd stayed
Cause I'm lonely and I'm tired, I'm missing you again, oh no, once again

There's nothing here for me on this barren road
There's no one here while the city sleeps and all the shops are closed
Can't help but think of the times I've had with you
Pictures and some memories will have to help me through, oh yeah

Dear God, the only thing I ask of You
Is to hold her when I'm not around, when I'm much too far away
We all need that person who can be true to you
I left her when I found her and now I wish I'd stayed
Cause I'm lonely and I'm tired, I'm missing you again, oh no, once again

Well, some search never finding a way
Before long they waste away
I found you, something told me to stay
I gave in to selfish ways
And how I miss someone to hold when hope begins to fade

A lonely road crossed another cold state line
Miles away from those I love, purpose hard to find

Dear God, the only thing I ask of You
Is to hold her when I'm not around, when I'm much too far away
We all need the person who can be true to you
I left her when I found her and now I wish I'd stayed
Cause I'm lonely and I'm tired, I'm missing you again, oh no, once again




Lagu ini nda sengaja terdengar pada saat menghindari 
cream kue dan tepung yang siap meluncur ke muka xD
dan tanpa sadar kami menyanyikan bagian reff nya bersamaan..
Ingat banget sampe nyasar ke kelas orang dan dilihat semua orang

Sabtu, 21 April 2012

Butiran Debu Lyric - Rumor


Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa untuk selamanya
Namaku cinta ketika kita bersama
Berbagi rasa sepanjang usia
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Hingga tiba saatnya aku pun melihat
Cintaku yang khianat, cintaku berkhianat

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

Menepi, menepilah menjauh
Semua yang terjadi di antara kita

Aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi
Aku tenggelam dalam lautan luka dalam
Aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang
Aku tanpamu butiran debu

Pantaskah Aku, Tuhan??




Selasa, 07 Februari 2012

Aku dan Malaikatku..

memejamkan mata bukan berarti aku tertidur
memejamkan mata bukan berarti aku lelah
tapi aku mengingat, mengenang kisah
ada kamu dan pasti ada aku

kamu disitu bagaikan malaikat-malaikat yang hadir dalam mimpiku
malaikat yang menjagaku, mengingatkanku, bahkan yang mengkhawatirkanku
disini aku mulai berfikir "apa ini mimpi?" hm diamku
"apa malaikatku hanya ilusi saja? Jika memang iya, jangan bangunkan aku ya Allah.
aku masih ingin besama mereka" tutup pertanyaanku

lalu seperti ada yang menjawab..
"tidak! kau tidak lagi sedang bermimpi. malaikat disampingmu itu nyata.
mereka ku tugaskan menjagamu yang nyata dan bisa kau lihat, sayang"
"kau harus bangun untuk menjaga melaikatmu itu juga, karena mereka sangat menyayangimu..."

aku tersenyum lega,
dalam bayangku para malaikat-malaikat itu juga tersenyum indahnya
menunggu aku kembali lagi

kucoba bangun dalam heningnya malam
kucoba bangkit menuju para malaikatku
tapi aku terjatuh, aku terluka dan para malaikat itu pun mulai khawatir
mereka pun serentak tersedih

lalu aku teriak dalam hatiku "AKU BISA! Apalagi yang aku tunggu? Aku PASTI BISA"
dan aku mencoba berdiri lagi dan berkata kepada mereka "aku baik-baik saja!"

tanpa sadar aku berdiri dan
mengopakan dua sayap indah nan suci
seperti layaknya para malaikatku..

Jumat, 03 Februari 2012

Jangan Pergi Sahabatku

berkali-kali aku mengucap pedih
berkali-kali aku merasakan sakit
tapi jujur, baru kali ini aku merasakan sakit yang tak hanya sakit
tapi menusuk di dalam..

itu semua adalah bukti bahwa aku sangat menyayangimu
betapa aku sangat ingin kau tetap disampingku, wahai sahabatku

kehilanganmu adalah hal tersulit bagiku
kehilanganmu hanya akan mengundang pedih perih yang baru..
cukup mereka, tapi jangan kau sahabatku

hari-hari kita lewati bersama
kemana-mana kita selalu berdua
tiap menit detiknya kita selalu berjumpa
maka sahabatku, izinkan aku tetap ada disampingmu
izinkan aku untuk tetap menjadi sahabat terbaikmu, sahabatku..


Samarinda, 2 Feb 2012


ninepil

Sahabatku..

tidak ada niatku untuk menyakitimu
tidak ada niatku untuk mempermainkan
cuma satu, sahabatku
aku menyayangimu lebih dari yang kau tau
kau malaikat terindah yang dianugerahkan tuhan untukku

kau yang menemaniku saat kubutuh
kau ada saat kugundah
kau yang tak pernah lelah menghiasi hariku
kau pula yang menghapus semua amarahku

wahai sahabatku, kumohon
jangan pernah berubah
apapun yang terjadi
kuingin kau tetap bersamaku selamanyaa....


Samarinda, 2 Feb 2012



my best best best friend ever

Minggu, 29 Januari 2012

Just Wanna Be With You


I got a lot of things
I have to do
all these distractions
our future's coming soon

we're being pulled
in a hundred different directions
but whatever happens
i know I've got you

you're on my mind your in my heart
it doesn't matter where we are
we'll be alright
even if we're miles apart

all I wanna do
is be with you, be with you
there's nothing we can't do
I just wanna be with you only you

no matter where life takes us
nothing can break us apart
i just wanna be with you (you know its true)

you know how life can be
it changes over night
it's sunny then raining
but it's alright

a friend like you
always makes it easy
i know that you get me
every time

through every up through every down
you know ill always be around
through anything you can always count on me


i just wanna be with you

Every Part of Me - Lyric

 Miley Cyrus

I feel like I'm a millions miles away
From myself more and more these days
I've been down too many open roads
But they never lead me home

And now I just don't know who I really am, how it's gonna be
Is there something that I can't see?
I wanna understand

Maybe I will never be who I was before
Maybe I don't even know her anymore
Or maybe who I am today ain't so far from yesterday
Can I find a way to be every part of me?

So I'll try to slow things down
And find myself, get my feet back on the ground
It'll take time, but I know I'll be alright
'Cause nothin' much has changed on the inside

It's hard to figure out how it's gonna be?
'Cause I don't really know now
I wanna understand

Maybe I will never be who I was before
Maybe I don't even know her anymore
Or maybe who I am today ain't so far from yesterday
Can I find a way to be every part of me?

I don't wanna wait too long
To find out where I'm meant to belong
I've always wanted to be where I am today
But I never thought I'd feel this way

Maybe I will never be who I was before
Maybe I don't even know her anymore
Or maybe who I am today ain't so far from yesterday
Can I find a way to be every part of me?

Hanya Cinta...


tidak ada musuh yang tidak dapat ditaklukkan oleh cinta
tidak ada permusuhan yang tidak dapat dimaafkan oleh ketulusan
tidak ada penyakit yang tidak dapat disembuhkan oleh kasih sayang
tidak ada kesulitan yang tidak dapat dipecahkan oleh ketekunan
tidak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran

kedewasaan seseorang itu dapat terlihat dari cara mereka menyelesaikan masalah
tua itu PASTI! tapi mungkin, dewasa itu adalah PILIHAN
tidak semua orang tua berpikir dewasa, 
tapi mungkin anak kecil bisa berpikir lebih dewasa dari orang tua

semua itu berasal dari diri kita, hati kita..

jika kita mau berbicara dengan bahasa hati, maka akan sampai ke hati pula
kesuksesan bukan hanya kerasnya otot dan tajam otak kita, 
tetapi betapa lembut hati kita dalam menjalani segala sesuatu

hanya dengan cinta kita bisa memafkan
hanya dengan cinta kita mampu membukaan semua
hanya dengan cinta kita dapat menaklukan amarah jiwa
dan hanya dengan cinta kita bisa menembus ke dalam hidup yang bahagia..

Cinta ( •˘ зε ˘ `)

Cinta itu seperti matahari dan bumi
kalo nda ada matahari , bumi pasti gelap
Cinta juga seperti gelas dan air
kalo nda air , gelas pasti kosong

tapi kadang cinta juga seperti bawang dan pisau
terkikis pahit oleh tajamnya tusukan itu.. hiii..

kalo aku ke kamu itu ,
seperti mimpi ketemu sama malaikat tanpa sayap #ups
"kenapa..?"
karena kamu telah jatuh ke dalam hatiku
yang baru saja terluka oleh harapan kosong

Anehnya cinta bisa buat kita gila
kadang senyum-senyum sendiri kalo lagi ingat kamu
kadang juga sedih-sedih sendiri kalo kamu nda ada

ada yang bilang Cinta itu
Harus kita ungkapkan sebelum penyesalan nyerobot duluan
tapi, ada juga yang bilang
kalo Cinta itu jodoh, pasti nanti ketemu lagi

so sweetnya cinta itu kaya
monas yang milik semua orang
tapi kamu, milik aku aja

kata orang pacaran sih
Cinta itu membuat sebulan kaya sejam
setahun kaya sehari
bahkan kalo udah nda ketemu semenit aja udah kaya seabad

Cinta itu bikin bingung deh
senang, sedih, jadi satu kaya gado-gado
tapi yang penting cinta itu pasti ada di dalam diri kita :)

My Sweet Moment..


 
Waktu akan terus berjalan tanpa bisa kita hentikan
Kenangan bersamamu terus menghantui 
Rasa bersalah membuatku terus terluka tanpa ada penawaranya

Andai waktu dapat ku ulang kembali
Aku takkan pernah pergi dari sampingmu
Sampai akhir waktunya tiba

Perjumpaan kita terlalu cepat berakhir
Kebersamaan kita seperti sekejam mata saja

Kenapa Tuhan?
Kenapa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan.. 

Aku selalu berdoa agar kita dapat bertemu kembali dan terus bersama
Aku juga berdoa untukmu semoga kau bahagia disana
Dan aku takkan pernah melupakanmu selamanya wahai sahabatku..

Senin, 23 Januari 2012

Sediihh...

Tuhan ,
buatlah aku tersenyum
buatlah aku bebas seperti burung - burung di angkasa
buatlah aku bahagia Tuhan ,

tak sanggup aku menahan semua amarah ini
tak sanggup aku merasakan hancurnya hati ini

hanya kepadamu aku datang ,
hanya kepadamu aku memohon ,
kaulah satu - satunya yang abadi bagiku

Tuhan ,
tak lelahkah kau melihatku menangis ?
tak lelahkah kau mendengarkan semua isi hatiku ?
"TIDAK" aku tau kau akan berkata "TIDAK"
maka Tuhan, AKU TELAH LELAH MELIHAT AKU MENANGIS !

aku lelah membiarkan air mata ini menetes
aku lelah membiarkan hati ini tersobeki oleh luka
aku lelah TUHAN !!!

bantu aku Tuhan..
bantu aku kali ini saja untuk melupakan
semua yang telah membuatku sakit
semua yang telah membuatku jatuh
aku mohon dengan sangat...

Sabtu, 21 Januari 2012

Diary

bukan diary ,
aku butuh seseorang yang mampu menenangkanku seperti diary
tapi bukan diary ,
siapa yang bisa mendengarkan keluhku ?!
sahabat ? mana sahabatku ?? mereka tidak ada .

tidak ada diary ,
AKU MENANGIS !
aku tersedih , tapi siapa yang menemaniku ?
RAMAI ! memang tempat ini ramai
tapi terasa sepi . .

kosong tak ada bunga-bunga yang bertaburan..
aku bertanya "kemana perginya semua orang?"
JAHAT ! apa itu jahat ?
aku datang membawa keluhanku , tapi mereka pergi
MEREKA datang membawa segalanya , tapi aku tidak pergi..
MENGAPA ?

ya, hanya diary .
yang selalu setia menemaniku
saat aku bersedih , terluka , dan BAHAGIA
bukan yang mengatakan mereka Sahabat..



21 Januari 2012 - 9.28pm

Jumat, 20 Januari 2012

Samarinda Kota Tepian

 KOTA SAMARINDA

            Samarinda merupakan sebuah kota besar sekaligus Ibu Kota dari Kalimantan Timur. Samarinda juga termasuk kota terbesar di Indonesia. Samarinda dapat dicapai dengan perjalanan darat, laut dan udara. Dengan Sungaii Mahakamm yang membelah di tengah Kota Samarinda, yang menjadi "gerbang" menuju pedalaman Kalimantan Timur.

 



SEJARAH KOTA SAMARINDA

            Menurut sejarahnya , berdirinya Samarinda bermula dari kedatangan sekelompok suku Bugis Wajo dari Kerajaan Gowa yang dipimpin oleh La Mahong Daeng Mangkona, yang datang ke daerah Kerajaan Kutai karena menentang perjanjian Bongaja. Kerajaan Kutai menerimanya karena mereka perlu seseorang untuk membantu kerajaan Kutai untuk menentang Belanda. Mereka diizinkan bermukim di hilir sungai yaitu di Samarinda Seberang. Orang  Bugis Wajo ini bermukim di Samarinda pada bulan Januari 1668 dan di tetapkan sebagai hari jadi Kota Samarinda itu pada tanggal 21 Januari 1668. Jadi sudah sekitar 344 umur Samarinda .
Sumber : Bappeda Kota Samarinda



MASKOT KOTA TEPIAN

Pesut Mahakam adalah maskot kota Samarinda. Pesut Mahakam termasuk pesut air tawar terakhir yang hidup di bumi. Tetapi sekarang para pesut Mahakam itu tidak lagi terlihat di sepanjang sungai Mahakam. Populasi Pesut Mahakam semakin menurun dari tahun ke tahun. Bahkan menurut sebuah penelitian, Pesut Mahakam sekarang tinggal 50 ekor. Konon katanya, pesut itu sudah mulai punah jika antisipasi dan pelestariannya tidak dilakukan.



PARIWISATA SAMARINDA

            Wisata alam
Objek wisata alam yang dapat kita kunjungi di Samarinda antara lain Air Terjun Tanaah Merah, Air Terjun Berambai, Air Terjun Pinang Seribu, Kebun Raya Unmul Samarinda yang terdapat banyak panggung hiburan serta atraksinya, dan terdapat penangkaran buaya di Makroman yang berjarak sekitar 10 km ke arah timur dari pusat kota.

Wisata Religi
Di Samarinda terdapat tempat ibadah yang juga menjadi wisata religi seperti Masjid Shirattal Mustaqiem, masjid megah di Samarinda dan Masjid Islamic Center Samarinda Tempat wisata ziarah di kota ini adalah Makam La Mohang Daeng Mangkona, pendiri Kota Samarinda. Dan sekitar 10 km ke arah barat kota Samarinda, terdapat goa Maria di Rumah Retret Bukit Rahmat, Loa Janan.

Wisata Budaya dan Pertokoan
Kita bisa mengnjungi Desa Budaya Pampang yang berjarak sekitar 20 km dari pusat kota untuk melihat wisata budaya. Pampang akan menampilkan atraksi budayanya dari Suku Dayak Kenyah pada hari minggu.

Produk budaya dari Samarinda berupa ukiran dan pernak-pernik lainnya yang bisa didapatkan di Citra Niaga. Samarinda juga mempunyai produk tekstil yang bernama Sarungg Samarindaa dan Batik Ampiek, batik yang bermotif ukiran Dayak. Citra Niaga ini yang merupakan taman hiburan rakyat pertama yang berdiri di kota Samarinda.

Dan yang lain adalah Mahakam Square yang akan segera dibuat.

Plaza dan Mall
Berikut adalah pusat perbelanjaan modern yang ada di Samarinda antara lain:
  • Mall Mesra Indah, yang merupakan mall kecil pertama di kota Samarinda.
  • Mall Lembuswana, mall ini terletak di pusat kota Samarinda. Mall ini merupakan mal terluas di Samarinda. Mall ini bertempatan di Jalan S. Parman
  • Samarinda Central Plaza (SCP), merupakan mall ketiga yang dibangun di kota Samarinda. Mall ini terletak di Jl.Pulau Irian.
  • Plaza Mulia Hepermart merupakan mall keempat yang dibangun dan dibuka pada pertengahan September 2009 silam. Mal ini berlokasi di Jl.Bhayangkara.
  • Samarinda Square (SS), mall kelima di Samarinda dan telah dibuka pada tahun 2010 silam. Mall ini berlokasi di Jl.Muhammad Yamin, Gunung Kelua





Pasar
 Kita juga masih bisa mengunjungi pasar tradisional yang banyak ragam di Samarinda. Diantaranya :
  • Pasar Pagi, merupakan pasar tertua di Kota Samarinda. Pasar ini terdapat di depan sungai mahakam.
  • Pasar Segiri, merupakan pasar terbesar (pasar induk) di kota Samarinda. Pasar Segiri mengalami kebakaran pada tahun 2009 dan sedang dibangun kembali dengan konsep pasar tradisional yang modern.
  • Pasar Rahmat, terletak di Jl. Lambung Mangkurat,Pelita.
  • Pasar Kemuning, terletak di Loa Bakung
  • Pasar Sei Dama, terletak di Jl. Otto Iskandardinata.
  • Pasar Harapan Baru, terletak di Jl. Kurnia Makmur, Harapan Baru
  • Palaran Trade Centre (PTC), pasar dengan konsep modern pertama di Samarinda. Pasar ini diresmikan pada tanggal 15 Mei 2010 lalu..

KULINER SAMARINDA
Selain pariwisata, di Samarinda kita bisa menemukan berbagai macam kuliner enak, diantaranya:
  • ·         Amplang, yang merupakan cemilan buah tangan dari Samarinda. Kita bisa mengunjungi tempat penjualan amplang yang lengkap di Kampung Amplang Jalan Pangeran Antasari Samarinda.
  • ·         Kepiting Kenari Samarinda, ini adalah salah satu makanan yang terdapat di Samarinda. Masakannya terkenal enak dan rame pengunjung. Kita bisa menemukannya di RM Kenari Jalan Jend. Sudirman
  • ·         Sayur Asam Tulangan, ini merupakan kuliner terunik dari sayur asam lainnya. Kita bisa kunjungi tempat kuliner ini di RM Bakut Jalan Awang Long Samarinda
  • ·         Durian Melak, yang merupakan durian khas Kalimantan Timur. Kita bisa membelinya di tepian Sungai Mahakam
  • ·         Ayam Masak Habang, merupakan masakan khas asli dari Samarinda. Mulai dari teksturnya kita pasti sudah tidak asing lagi dengan masakan ini.
  • ·         Soto Mahakam, merupakan soto yang terdapat di dekat sungai makaham. Perbedaan resepny yang dapat membuat soto ini menjadi unik.
  • ·         Puyu Bakar, Gangan Asam, Terong Bakar, Rojak Singkil, merupakan masakan khas Kutai yang dapat kita temukan di Jalan Kadri Oening Samarinda.
  • ·         Soto Banjar
  • ·         Pisang Sale
  • ·         Ikan Baung Asap
  • ·         Gangang Labu (sayur)
  • ·         Bingka kentang
  • ·         Amparan tatak
  • ·         Bolu Peca
·                          Dan juga masih banyak lagi kuliner – kuliner lezat yang dapat kita kunjungi dan dapatkan di Samarinda tercinta kita ini.



PENDIDIKAN
            Pendidikan di samarinda ini sudah menjulang maju dan modern yang dimulai dengan adanya kelas bilingual di berbagai sekolah di Samarinda. Dan juga Samarinda memiliki Universitas yang cukup besar dan lengkap. Universitas Mulawarman ini adalah Kampus terbaik di Kalimantan Timur yang menjadi sorotan untuk para pelajar untuk memasuki pendidikan yang lebih tinggi. 




Terima kasih kepada SMK Negeri 7 Samarinda yang telah mengizinkan kami mengikuti lomba blog ini. Dengan adanya blog ini saya sendiri menjadi tau beraneka ragam Samarinda dan apa saja yang ada di Samarinda.

Hymne Kota Tepian - Lyric

Dikala sang fajar benderang menyinari permai alam
Kotaku tepian mahakam sungguh indah lagi nyaman
Teduhnya rimbun dedaunan ciptakan rasa nyaman
Kotaku tepian mahakam adil makmur berkah Tuhan
Kota teduh rapi, aman, nyaman,
Samarinda lestari berseri
Sejahtera selalu kumohonkan
Samarinda jayalah abadi..

Mars Kota Tepian - Lyric

Ayo warga kota tepian penerus masa depan
Penyangga pengamal pancasila galang kebersamaan kita
Mewujudkan cita bangsa masyarakat adil bahagia
Semarakkan citra kota teduh rapi aman dan nyaman
Samarinda kota tepian dirgahayu selama - lamanya

Kami warga kota tepian insan orde pembangunan
Selalu se-ia dan sekata memelihara kebersihan
Hidup sehat sejahtera rukun damai dan sentosa
Semarakkan citra kota teduh rapi aman dan nyaman
Samarinda kota tepian dirgahayu selama - lamanya...

Puisi Ayahanda

Nanang Rijono

Drs. Nanang Rijono, M.Pd

DOA DI AWAL SENJA


“Ya Allah,...
Matahari mulai terbenam,
langit belum lagi kelam,
Tapi aku masih saja tenggelam
ke dalam kebodohan yang beragam,

Mengeja kalam-Mu saja aku belum bisa,
padahal kalam-Mu terbentang nyata.
Melaksanakan perintah-Mu saja aku masih belum sanggup,
padahal perintah-Mu sederhana bagi hati yang tak tertutup.
Melepaskan cinta dari urusan dunia aku tak bisa,
padahal kalau mati tak akan dibawa.
Bermewah-mewah senantiasa aku lakukan,
padahal azab pedih tiada tara telah Engkau janjikan..

Ya Allah,...
Senja baru saja turun,
berilah aku cahaya penuntun,
Agar aku tidak berada dalam kegelapan.
sebelum malam menjadi sempurna.

Amiin....”

 

 

Samarinda, 20 Ramadhan 1424

Puisi Ayahanda..

Nanang Rijono

           KAU DENGARKAH KELUHKU?


- uang menjadi sangat berkuasa,sampai dapat
  menghapus keberadaan orang (Dr. Neil Molder)

Ya Allah,
ternyata benda-benda dengan mudah
membuat manusia berubah.
Harta berlimpah,
bisa memandang orang lain rendah,
ingin mereka tunduk – menyembah,
kata-kata tak lagi ramah,
enggan berbagi dengan yang lemah.

(Duh ..., ini yang kutakutkan
sejak dahulu)

Ya Tuhan,
ternyata limpahan kekayaan,
bisa membuat berubah kelakuan.
Kata-kata sopan tak lagi diperdengarkan,
merasa diri tinggi di atas awan,
gampang mengucap makian,
gampang memutar kebenaran,
gampang menyebar hasutan.
(Duh..., ini yang sejak dahulu
aku takutkan)

Ya Rabbi,
Ternyata mendapat penghasilan sendiri,
membuat lupa tugas hakiki,
merasa setara diri,
merasa sama posisi,
merasa recehan tak berarti,
gaji suami diterima dengan tangan kiri.

(Duh...,
dahulu loyang, sekarang besi)

Samarinda, 3 Februari 2000

ayah paling gokil yang kumiliki