Jumat, 20 Januari 2012

Puisi Ayahanda

Nanang Rijono

Drs. Nanang Rijono, M.Pd

DOA DI AWAL SENJA


“Ya Allah,...
Matahari mulai terbenam,
langit belum lagi kelam,
Tapi aku masih saja tenggelam
ke dalam kebodohan yang beragam,

Mengeja kalam-Mu saja aku belum bisa,
padahal kalam-Mu terbentang nyata.
Melaksanakan perintah-Mu saja aku masih belum sanggup,
padahal perintah-Mu sederhana bagi hati yang tak tertutup.
Melepaskan cinta dari urusan dunia aku tak bisa,
padahal kalau mati tak akan dibawa.
Bermewah-mewah senantiasa aku lakukan,
padahal azab pedih tiada tara telah Engkau janjikan..

Ya Allah,...
Senja baru saja turun,
berilah aku cahaya penuntun,
Agar aku tidak berada dalam kegelapan.
sebelum malam menjadi sempurna.

Amiin....”

 

 

Samarinda, 20 Ramadhan 1424

Tidak ada komentar:

Posting Komentar